• Penerimaan Peserta Didik Baru 2018/2019

    Penerimaan Peserta Didik Baru 2018/2019

    Tuesday, 21 November 2017 05:24
  • Natal Bersama SMP Amal Kasih Cibinong - Panti Asuhan Kami Satu Citeureup

    Natal Bersama SMP Amal Kasih Cibinong - Panti Asuhan Kami Satu Citeureup

    Monday, 18 January 2016 16:12
  • Website Yayasan Amal Kasih

    Website Yayasan Amal Kasih

    Monday, 18 November 2013 16:12
  • SMP AMAL KASIH CIBINONG

    SMP AMAL KASIH CIBINONG

    Monday, 18 November 2013 16:12
  • GURU & STAF

    GURU & STAF

    Monday, 18 November 2013 16:12

"Didiklah orang muda menurut jakan yang patut baginya, maka pada masa tuanya pun ia tidak akan menyimpang dari pada jalan itu"

Amsal 22:6

Who's Online? 

We have 16 guests and no members online

Visitors Counter 

000050
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
50
0
50
0
50
0
50

Your IP: 54.198.55.167
Server Time: 2018-10-18 22:31:55

Memulai Hidup Sehat

 

Membiasakan Anak Memulai Hidup Sehat

 

Setiap orang tua pasti ingin anak-anak yang sehat.  Sejak dalam kandungan, sebagian besar ibu selalu berdoa untuk bayi sehat dan normal. Sebenernya cukup mudah untuk menjaga agar anak sehat. Kita memilih apa yang harus mereka makan, dan menjaga mereka agar tetap aktif. Namun tantangan dimulai ketika mereka sudah mulai berjalan sendiri, berbicara, dan membuat keputusan.
Mengembangkan kebiasaan anak-anak agar tetap sehat merupakan tantangan bagi hampir semua orang tua dan itu harus dihadapi setiap harinya.

Berikut adalah beberapa tips untuk menjaga anak-anak Anda sehat dan Membiasakan Anak Memulai Hidup Sehat

1. Mulai Sejak Dini  

Kebiasaan itu terbentuk sejak kita masih muda. Perhatikan apa yang biasa kita lakukan sehari-hari, kemungkinan karena kita telah melakukannya selama bertahun-tahun. Dan kebiasaan ini mungkin dimulai ketika kita masih kecil. Begitu juga dengan anak-anak kita. Apa pun yang nyaman bagi mereka saat kecil akan menjadi kebiasaan.

Salah satu yang penting kita lakukan sebagai orangtua adalah membentuk kebiasaan hidup sehat. Mulailah segera setelah mereka mulai menunjukkan tanda-tanda kemandiriannya. Dan mencoba untuk membentuk kebiasaan itu hingga mereka berumur tiga belas atau empat belas tahun. Apabila kita membiarkan mereka memiliki kebiasaan yang salah sejak mereka balita hingga pra-remaja, kemungkinan mereka akan membawa kebiasaan ini ke masa dewasa nanti.

2. Ajari Anak Untuk Menjaga Kebersihan  

Cara untuk memastikan anak-anak kita tetap sehat dan bebas dari penyakit adalah memastikan mereka tetap bersih. Pastikan mereka memiliki kebiasaan mandi setidaknya dua kali sehari, menyikat gigi dua kali sehari, mencuci tangan sebelum dan sehabis makan, dan setelah memegang uang.Menjaga anak-anak Anda membersihkan adalah cara yang baik untuk melawan kuman. Namun bukan berarti tidak boleh bermain di lumpur, yang penting kan mereka mandi setelah itu.

3. Arahkan Anak Agar Tetap Aktif!

Pacu anak untuk berolahraga dan sediakanlah waktu bermain bersama mereka. Anak-anak memiliki banyak energi, dan mereka perlu melatih otot-otot sehingga mereka dapat  tumbuh kuat. Sebagai orang dewasa, kita membutuhkan sekitar setengah jam dari latihan sehari-hari. Ganti waktu tersebut dengan cara bermain dan berlarian bersama anak-anak kita. Ini sekaligus menjadi cara yang bagus untuk tetap dekat dan akrab dengan mereka. Kebanyakan anak yang bermain bersama orang tuanya secara teratur cenderung  jauh dari masalah di usia remaja.

4. Mengembangkan Kekuatan Otak Mereka 

Arahkan anak-anak kita untuk membaca buku, bermain teka-teki atau catur atau permainan lainnya yang memacu aktivitas otak. Ini bisa menjadi kegiatan yang dilakukan setelah makan malam. Melatih otak sama pentingnya dengan berolahraga. Ingat, perkembangan otak juga akan membuat kita tetap sehat.

5. Makan Secukupnya 

Kualitas dan kuantitas makanan juga sangat penting. Ikuti ukuran porsi yang direkomendasikan untuk makanan, dan pastikan bahwa empat sehat lima sempurna mulai diterapkan dengan baik dalam diet anak Anda. Jika kita dapat menerapkan kebiasaan makan sehat sejak dini hingga mereka remaja dan dewasa nanti, maka kita telah menurunkan risiko terjangkit berbagai macam penyakit!

 

Sumber: http://artikelkesehatananak.com/membiasakan-anak-memulai-hidup-sehat.html

Latest from Blog 

Galery 

Kontak